Selasa, 04 Januari 2011

Referensi Buku

Judul Buku     : The Mortal Instruments - City of Bones
Pengarang     : Cassandra Clare
Bulan Terbit   : Maret 2010

Selama ini Clary yang hampir berusia 16 tahun, mengira dirinya hanyalah anak seorang pelukis biasa. Tapi sejak ibunya diculik dan Clary sendiri hampir mati oleh serangan iblis, ia terpaksa masuk ke dalam dunia baru yang gelap sekaligus menawan, yaitu Dunia Bayangan.

Ternyata sejak ribuan tahun yang lalu, hanya kaum Nephilim (manusia keturunan malaikat) yang membasmi iblis demi melindungi manusia. Mereka disebut Pemburu Kegelapan. Salah satunya adalah Jace yang kasar, sombong, dan luar biasa menyebalkan. Tapi justru itulah yang membuat cowok berambut keemasan itu lebih menggemaskan. Lagipula, bagaimana Clary bisa tahan kalau ada cowok yang selalu siap menerjang iblis, vampir, bahkan manusia serigala demi melindunginya?
Lalu mengapa iblis mengincar seorang gadis biasa seperti Clary? Bagaimanakah tiba-tiba Clary mendapatkan "penglihatan", sehingga kini ia bisa melihat peri, warlock, dan nephilim? Para Pemburu Kegelapan pun benar-benar ingin mengetahuinya.

Keunggulan Novel :
The Mortal Instruments - City of Bones karangan Cassandra Clare menambah deretan novel bertemakan dunia fantasi yang dikemas dalam kehidupan modern. Jalan cerita dan tokoh – tokohnya cukup menarik untuk diikuti meskipun terkadang alurnya dapat dibilang agak lambat di beberapa bagian. Bagian unik dari novel ini adalah kita bisa menemukan mulai dari iblis, manusia keturunan malaikat yang disebut Nephilim atau Pemburu Bayangan, warlock, peri, vampir hingga manusia serigala dalam satu novel.

Pada beberapa bagian awal saya merasa agak bosan dengan ceritanya, tetapi semakin saya menuju ke halaman – halaman selanjutnya, semakin seru juga ceritanya. Dengan banyaknya halaman novel yang mencapai sekitar 650 halaman, Anda boleh yakin untuk mendapat cerita dan deskripsi detil tentang tokoh maupun kejadian – kejadian yang terjadi di dalam dunia itu. Hingga akhirnya saya menamatkan novel ini dan merasa ceritanya cukup menarik untuk dinikmati dan layak ditunggu kelanjutan dari seri The Mortal Instruments ini.

Kekurangan Novel :
Terkadang alurnya dapat dibilang agak lambat di beberapa bagian. Kemudian pada beberapa bagian awal saya merasa agak bosan dengan ceritanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar